Workshop Pembelajaran Berbasis TIK (Pembelajaran Abad 21) Jenjang SD


04 December 2019

Disdik.Kutim -Dipenghujung Tahun 2019 Dinas Pendidikan melalui Seksi Kurikulum dan Evaluasi SD melaksanakan kegiatan workshop pembelajaran berbasis TIK salah satu implementasi Pembelajaran Abad 21.Dalam acara ini Kepala Dinas Pendidikan DR. Roma Malau, SE., MM dengan antusias menyampaikan langkah-langkah strategis Dinas Pendidikan dalam pengembangan pendidikan dalam era digital saat ini.

Beliaupun meminta kepada peserta workshop untuk memberi masukkan sebagai bahan pada rembuk pendidikan yang rencananya di adakan pada pertengahan bulan Desember 2019,Hadir pua Kepala Bidang SD Supratman, S.Pd.,M.Si memberikan arahan dan gambaran perkembangan pendidikan di negara-negara maju yang pernah beliau kunjungi.

Kegiatan ini di ketuai oleh Moh. Syaiful Imron, S.Pd.,M.Si selaku Kepala Seksi kurikulum dan Evaluasi SD sekaligus PPTK dalam kegiatan ini. Dalam paparan laporan beliau menyampaikan bahwa tujuan workshop ini memberikan bekal kepada peserta agar lebih inovatif dalam pembelajaran yang menggunakan perangkat TIK.

Narasumber pada kegiatan ini adalah Duta Rumah Belajar Nasional Tahun 2018 yakni Muhammad Yahya, M.Kom dari UPTD Tekkom dan Infodik Disdikbud Kaltim, Adapun peserta workshop adalah guru dan kepala sekolah yang tergabung pada FKKG (Forum kelompok kerja guru) yang terdiri dari ketua atau pengurus KKG gugus yang tersebar di 18 kecamatan di wilayah Kabupaten Kutai Timur. FKKG ini di bawah kepemimpinan Imam Wahyudi yang baru saja memperoleh sertifikat tanda kehormatan bidang pendidikan dari Presiden RI.

Pendidikan Kutai Timur harus bergerak maju menuju pendidikan yang tuntas, berkarakter dan berkualitas untuk semua.

Tautan aplikasi

SIMPEG

Buka

SIMGAJI

Buka

SPPD

Buka

E-Learning

Buka

SIM Karir Guru

Buka

PPDB

Buka

Simaksiru

Buka

Loading...