SOSIALISASI SISTEM PENDATAAN DAPODIK JENJANG TK


21 March 2019

Disdik.kutim- Sosialisasi sistem pendataan Dapodik jenjang TK kembali dilakukan guna meningkatkan kemampuan operator dapodik jenjang TK, kegiatan dilaksanakan pukul 08.00 Wita di hotel Jamrud Kamis (21/03/2019).

Kegiatan yang berlangsung selama satu hari ini dihadiri sekitar 74 orang operator Dapodik jenjang TK. Kegiatan dihadiri kasubag. Perencanaan program Sugianto Badawi, SE., MM, kasi kurikulum dan evaluasi bidang pendidikan dasar Moh. Syaiful Imron, S.Pd., M.Si, dan kasi PAUD bidang PLS Heri Purwanto, S.Pd., AUD, M.Pd.

Dalam paparan kasi PAUD Heri Purwanto menyampaikan bahwa masih ada beberapa TK yg belum melakukan sinkronisasi, ada beberapa kecamatan sehingga diharapkan saat sosialisasi sistem pendataan Dapodik jenjang TK semua PAUD untuk bisa sinkronisasi 100% sehingga untuk pembiayaan operasional bisa segera diproses dan tidak ada lagi yang tidak mendapatkan bantuan pembiayaan dan lainnya.kemudian lagi mengenai penyaluran dana BOP PAUD saat ini dilakukan melalui 2 tahap dalam kurun waktu 1 tahun dan seluruh pencarian itu berdasarkan hasil sinkronisasi dapodik. Kemudian lagi jika masih mengalami kekurangan biaya operasional maka dapat mengajukan DAK BOP PAUD melalaui pemanfaat dana cadangan (Buffer) BOP yg bisa diajukan melalui pemerintah Ditjen PAUD dan DIKMAS melalui direktorat pembinaan PAUD.

Mengingat begitu banyaknya bantuan bantuan untuk PAUD oleh karena itu diperlukan sinkronisasi data yg valid guna memenuhi syarat untuk memperoleh bantuan pembiayaan operasional, maka kegiatan sosialisasi sistem pendataan Dapodik bertujuan meningkatkan kualitas pendidikan kedepannya melalui validasi data dapodik.

Tautan aplikasi

SIMPEG

Buka

SIMGAJI

Buka

SPPD

Buka

E-Learning

Buka

SIM Karir Guru

Buka

PPDB

Buka

Loading...