SOSIALISASI SISTEM PENDATAAN DAPODIK JENJANG SD/MI


21 March 2019

SOSIALISASI SISTEM PENDATAAN DAPODIK JENJANG SD/MI

Disdik.Kutim-Sosialisasi Sistem Pendataan Dapodik kembali dilanjutkan dimana hari ini Rabu (20/03/2019) untuk jenjang SD/MI yang di hadiri sekitar 70 orang operator Dapodik se kabupaten Kutai timur yg bertempat di hotel Jamrud Sangatta.

Kegiatan sosialisasi sistem pendataan Dapodik jenjang SD MI ini dilakukan dengan tujuan untuk peningkatan mutu SDM terkhusus operator dapodik, mengingat pentingnya peranan operator Dapodik dalam hal input data yang valid guna informasi sekolah yg nantinya akan berhubungan dengan kualitas pendidikan kedepannya.

Data DAPODIK punya peranan penting terkhusus buat pemerintah pusat dalam mengambil keputusan baik itu untuk pendanaan atau anggaran, kesejahteraan dan karir maupun bantuan yg bertujuan untuk meningkatkan kualitas pendidikan kedepannya demikian yg disampaikan bapak Moh. Syaiful Imron, S.Pd., M.Si selaku kasi evaluasi dan kurikulum bidang Dikdas dalam sambutannya.

Para operator Dapodik mengikuti kegiatan dengan antusias dan aktif dalam menyimak pemaparan materi yg di sampaikan oleh operator Dapodik kabupaten , peserta juga aktif bertanya mengenai seputar permasalahan yg di hadapi dalam penggunaan aplikasi dapodik baik itu masalah cara input dan juga masalah data yg berubah ubah sehingga memerlukan cara input yg berbeda.

Mengingat kegiatan sosialisasi ini adalah untuk memberikan informasi seputar perkembangan aplikasi dan update terbaru yg belum di ketahui oleh operator Dapodik sekolah sehingga melalui kegiatan sosialisasi sistem pendataan Dapodik jenjang SD MI ini diharapkan seluruh operator bisa memahami dan menguasai aplikasi yg dipegang atau dijalan oleh operator itu sendiri sehingga tercapainya target dan tujuan dalam input data yang diharapkan.

Tautan aplikasi

SIMPEG

Buka

SIMGAJI

Buka

SPPD

Buka

E-Learning

Buka

SIM Karir Guru

Buka

PPDB

Buka

Loading...