SMP YPPSB Sangatta Utara Telah Berhasil Meraih Juara Umum 1 Tingkat Nasional Dalam Ajang Grand Prix Marching Band (GPMB) Ke-35


30 December 2019

Disdik.Kutim-Minggu Malam Senin (29/12/2019) Kutai Timur kembali berbangga karena sekali lagi putra putri Kutai Timur melalui Marching Band Waditra Prima Sangatta (MB. WPS) yang merupakan Binaan PT. KPC yang juga merupakan para pelajar dari SMP YPPSB Sangatta Utara telah berhasil menorehkan nama sebagai Juara Umum 1 Tingkat Nasional dalam ajang Grand Prix Marching Band (GPMB) Ke-35 yang diselenggarakan di Istora Senayan Jakarta sejak tanggal 28-29 Desember 2019.

Jauh sebelumnya beberapa tahun yang lalu MB.WPS sudah beberapa kali mengikuti kejuaraan GPMB di Jakarta diataranya Tahun 2012 sebagai juara 4, Tahun 2014 sebagai juara 2, Tahun 2016 sebagai juara 3 dan akhirnya setelah sekian lama berjuang dan terus berlatih tanpa kenal lelah akhirnya tahun ini 2019 tepat setelah ke empat kalinya mengikuti kejuaraan Grand Prix Marching Band (GPMB) MB.WPS dari Kabupaten Kutai Timur bisa meraih Juara 1 Dengan mengusung tema Mahapatih Gajah Mada dengan jumlah total pemain serta official sebanyak 143 orang.

Dimana sebelumnya juga pada Babak Penyisihan yang berlangsung pada hari Sabtu ( 28/12/2019 ) MB.WPS dari Kabupaten Kutai Timur melangkah mulus ke Final dengan tampil penuh percaya diri akhirnya berhasil mengungguli 10 tim lainnya dengan raihan poin tertinggi yaitu 86,50 berada 3 tingkat diatas Marching Band yang rata-rata dari unit Perguruan Tinggi seperti MB. Universitas Sebelas Maret Surakarta yang memperoleh poin 83,43, MB. universitas Warmadewa Denpasar dengan perolehan poin 82,28, kemudian MB. Universitas Muhammadiyah Surakarta dengan perolehan poin 80,90.

Akhirnya malam ini setelah tampil di urutan ke 11 MB. WPS dari Kabupaten Kutai Timur berhasil melaju menjadi juara 1 di ajang Grand Prix Marching Band (GPMB) Ke-35 setelah berjuang cukup sengit dengan Melawan 4 Unit Marching Band Yg semuanya hampir rata-rata adalah unit Perguruan Tinggi dan akhirnya MB.WPS berhasil menorehkan nilai tertinggi dalam sejarah GPMB yaitu dengan perolehan poin sebanyak 90,4 Poin, dan kesuksesan tim MB.WPS ini tidak luput dari kerjasama yang solid antara siswa dan siswi yang juga merupakan pelajar dari SMP YPPSB Sangatta Utara, guru-guru, pelatih dan orang tua siswa yang juga ikut serta mendampingi mereka di Istora Senayan Jakarta.

Tautan aplikasi

SIMPEG

Buka

SIMGAJI

Buka

SPPD

Buka

E-Learning

Buka

SIM Karir Guru

Buka

PPDB

Buka

Simaksiru

Buka

Loading...