26 November 2019

Disdik.Kutim-Peringatan Hari Guru Nasional Tahun 2019 di Kutai Timur dimeriahkan dengan mengadakan kegiatan-kegiatan yang menyenangkan bersama guru-guru diantaranya mengadakan berbagai kegiatan lomba-lomba dan juga seminar pendidikan serta upacara bendera.

Hari ini Senin (25/11/2019) tepat jatuhnya peringatan Hari Guru Nasional Tahun 2019 Disdik Kutim mengadakan kegiatan Seminar Pendidikan yang bertemakan Guru Penggerak Indonesia Maju dengan sub tema Guru Hebat Berkarakter Menguasai Informasi Teknologi Komputer Mewujudkan SDM Yang Unggul, bertempat di Gedung Serbaguna Bukit Pelangi Seminar Pendidikan di hadiri lebih dari 1000 orang yang terdiri dari kepala sekolah dan guru dari semua jenjang sekolah yang berada di dua kecamatan yaitu Sangatta Utara dan Sangatta Selatan yang juga ditampilkan berbagai pameran dari kerajinan guru atau produk-produk dari Guru di Kutai Timur.

Kegiatan dibuka langsung oleh Bupati Kutai Timur Ir. H. Ismunandar, MT yang juga didampingi Wakil Bupati Kutai Timur H. Kasmidi Bulang, ST., MM serta sekda Kutai Timur Drs. H. Irawanysah, M.Si, dan juga Seluruh pejabat Eselon di lingkungan Dinas Pendidikan Kutai Timur, kegiatan seminar ini menghadirkan Narasumber yaitu Prof Manimbang Kahariady.

Guru adalah kita, dari kita untuk kita semua, guru merupakan pencetus generasi yang maju dan ini adalah hari kita semua dan untuk kita semua, demikian sambutan Kadisdik Kutai Timur Dr. Roma Malau, SE., MM dalam sambutannya.

Bupati Kutai Timur menyampaikan bahwa guru adalah yang terpenting dan terdepan dalam mewjudkan generasi maju dan berkembang yang berkarakter dan berakhlak mulia, guru juga harus mampu menciptakan perubahan dan senantiasa bersikap adil dan tidak memiliki sipat berpihakan terhadap suatu apapun terlebih lagi menjelang masa politik di tahun 2020 nantinya sehingga peran guru tidak bergeser sebagai pendidik yang menjadi contoh dan teladan bagi peserta didiknya maupun masyarakat disekitarnya.

https://www.facebook.com/disdik.kutaitimur

Tautan aplikasi

SIMPEG

Buka

SIMGAJI

Buka

SPPD

Buka

E-Learning

Buka

SIM Karir Guru

Buka

PPDB

Buka

Simaksiru

Buka

Loading...