29 March 2017

DIKBUD.KUTIM – GOR SMAN 2 Sangatta Utara tadi malam, Sabtu ( 07/05/2016) pukul. 20.00 Wita dipenuhi sekitar 344 pelajar jenjang SMA/MI dan SMK se kabupaten Kutai Timur dalam rangka menghadiri pembukaan kegiatan FLS2N dan O2SN jenjang SMA/MI dan SMK tingkat kabupaten. Lomba siswa yang dilaksanakan setiap tahunnya ini merupakan ajang tahunan pelajar untuk mencari bibit-bibit potensial yang nantinya akan bertanding mewakili sekolah, kecamatan,kabupaten dan provinsi di tingkat nasional, sebanyak 344 peserta dari jenjang SMA/MI dan SMK Se Kutai Timur yang terdiri dari 149 orang peserta FLS2N dan 295 orang peserta O2SN dari 18 Sekolah di 18 Kecamatan yang telah melalui dan lolos seleksi di tingkat sekolah dan kecamatan masing-masing, selama 3 hari kedepan yaitu tanggal 8-10 Mei 2016 para peserta akan melalui seleksi yang ketat di tingkat kabupaten dengan bertanding melawan teman-teman dari 18 sekolah yang ada, selama tiga hari para peserta akan mengikuti masing-masing cabang lomba yang sudah dipilih para peserta sejak seleksi awal di tingkat kecamatan masing-masing, pemusatan pelaksanaan cabang lomba dilakukan di dua tempat yaitu SMAN 1 Sangatta Utara untuk pelaksanaan cabang lomba FLS2N dan SMAN 2 Sangatta Utara untuk pelaksanaan cabang lomba O2SN.


Cabang lomba FLS2N ada 7 bidang mata lomba yaitu vocal solo, tari berpasangan, baca puisi, cipta puisi, seni kriya, desain poster, dan film pendek, sedangkan untuk cabang lomba O2SN ada Karate, pencak silat, atletik, tenis meja, bulu tangkis, dan catur, semetara untuk 2cabang lomba volly dan renang tidak dapat dilaksanakan dikarenakan dari pihak provinsi belum siap untuk melaksanakan seleksi dua bidang lomba tersebut sehingga dua bidang lomba tersebut tidak bisa dilaksanakan di tingkat kabupaten. Demikian dikatakan, I Ketut Puriarta selaku ketua panitia pelaksanaan lomba FLS2N dan O2SN jenjang SMA/MI dan SMK tingkat kabupaten dalam laporannya kepada kabid dikmen Drs. H. Ashari, MM. Memang ada beberap bidang lomba dalam pelaksanaan FLS2N dan O2SN tahun ini ada beberapa mata lomba yang di hilangkan dan ada juga yang tadinya dihilangkan tahun ini di kembalikan lagi, namun itu tidak menjadi kendala karena para peserta yang mengikuti lomba saat ini merupakan peserta yang sudah dilatih lama dan siap bertanding untuk mewakili Kutai Timur.


"Kepada koordinator dan pendamping untuk bisa lebih memahami dan menjelaskan segala bentuk aturan main dalam seleksi lomba FLS2N maupun O2SN agar tidak terjadi pembicaraan di kemudian hari, sehingga tidak bermunculan isu-isu yang tidak benar kedepannya mengenai pelaksanaan lomba yang dilakukan." Demikian di katakan, Drs. H. Ashari, MM selaku kabid dikmen dalam sambutannya. Kemudian lanjut lagi, beliau mengatakan agar seluruh koordinator masing-masing lomba untuk bisa menyelesaikan berbagai macam bentuk permasalahan yang ada agar nantinya tidak terjadi lagi kesalah pahaman yang justru akan menimbulkan isu-isu yang tidak benar dan tidak bertanggung jawab, dikarenakan objectif dalam penilaian merupakan hal yang rentan menjadi masalah, oleh karena itu diingatkan lagi oleh beliau agar tidak mementingkan segala bentuk kepentingan-kepentingan pribadi melainkan utamakan kepentingan bersama dalam mewujudkan sportifitas dan fairplay sehingga nantinya didapatkan juara yang benar-benar juara.

Tautan aplikasi

SIMPEG

Buka

SIMGAJI

Buka

SPPD

Buka

E-Learning

Buka

SIM Karir Guru

Buka

PPDB

Buka

Loading...