REMBUK PENDIDIKAN KABUPATEN KUTAI TIMUR TAHUN 2019


19 December 2019

Disdik.Kutim-Guna meningkatkan kualitas dan mutu pendidikan di Kabupaten Kutai Timur semakin lebih baik hari ini Kamis (19/12/2019) bertempat di ruang akasia gedung serbaguna bukit pelangi Dinas Pendidikan Kabupaten Kutai Timur mengadakan kegiatan Rembuk Pendidikan yang mengangkat tema Sinergitas Pemerintahan Daerah Dengan Dudi Dalam Rangka Mewujudkan SDM Unggul dan Berkarakter Melalui Corporates Social Responsibility (CSR), kegiatan ini diikuti seluruh Kepala Sekolah, UPT. Pendidikan dari 18 Kecamatan, pejabat eselon Dinas Pendidikan, anggota DPRD Kabupaten Kutai Timur, SKPD, OPD Kabupaten Kutai Timur, Organisasi Sayap kanan serta seluruh perwakilan perusahaan-perusahaan yang berada di wilayah Kabupaten Kutai Timur.

Program Pemerintah Kabupaten Kutai Timur yang termasuk dalam RPJMD salah satunya adalah Mengenai dunia pendidikan yang nantinya akan saling bersinergi untuk mewujudkan generasi yang unggul dan berkarakter, sebagaimana itu sejalan juga dengan program Bunda PAUD yang dilakukan oleh Ibu Hj. Encek UR Firgasih, SH.M.AP, sejalan dengan itu juga program pemerintah kabupaten Kutai Timur yang kedua adalah mengenai infrastruktur yang juga bersinergi dengan pendidikan dengan meningkatkan pembangunan infrastruktur sehingga kendala-kendala yang timbul dapat bisa segera diatasi, oleh karena itu tugas ini tidak hanya menjadi tugas pemerintah daerah saja melainkan seluruh stakeholder yang ada baik itu SKPD, OPD, Organisasi Sayap, dan juga perusahaan-perusahaan yang berada di Kabupaten Kutai Timur sehingga tujuan untuk menciptakan SDM yang unggul dan berkarakter dapat terwujud , demikian disampaikan Sekda Kutai Timur Drs. H. Irawansyah, M.Si dalam sambutannya sekaligus membuka kegiatan Rembuk Pendidikan Kabupaten Kutai Timur.

Dalam Rembuk Pendidikan Kabupaten Kutai Timur ini Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Kutai Timur Dr. Roma Malau, SE., MM memaparkan program-program capaian Dinas Pendidikan, serta dalam paparannya disampaikan juga hal-hal yang nantinya akan dapat disinergikan dengan perusahaan-perusahaan yang berada di Wilayah Kabupaten Kutai Timur melalui Program CSR yang dimiliki perusahaan sehingga nantinya apa yang menjadi kebutuhan-kebutuhan yang diperlukan oleh sekolah, guru-guru serta anak-anak didik sehingga segala permasalahan pendidikan yang ada bisa di selesaikan secara bersama-bersama.

Sebagai bentuk dukungan untuk pengembangan SDM yang unggul dan berkarakter dan menjadikan pendidikan di Kutai Timur jadi semakin lebih baik maka di acara Rembuk Pendidikan ini dilakukan penandatangan MOU dengan perusahan-perusahaan yang berada di wilayah Kabupaten Kutai Timur melalaui program CSR Perusahaan yanag ada untuk saling bersama bergandengan tangan membantu perkembangan dunia pendidikan di Kutai Timur.

Tautan aplikasi

SIMPEG

Buka

SIMGAJI

Buka

SPPD

Buka

E-Learning

Buka

SIM Karir Guru

Buka

PPDB

Buka

Simaksiru

Buka

Loading...