Rekonsiliasi Laporan Akhir Tahun


05 November 2019

Disdik.Kutim Pemerintah Kabupaten Kutai Timur dalam hal ini Dinas Pendidikan Kabupaten Kutai Timur kembali melakukan kegiatan lanjutan rekonsiliasi laporan akhir tahun pada pengelolaan dana BOS sebagai bentuk tindak lanjut dari kegiatan sebelumnya yaiti rekonsiliasi laporan akhir tahun pada pengelolaan dana BOS SD dan SMP yang telah dilaksanakan sebelumnya, kegiatan lanjutan kali ini dibarengi juga dengan kegiatan sosialisasi dana Bos Afirmasi dan kinerja pada SD dan SMP tahun 2019.


Kegiatan lanjutan ini dilaksanakan di ruang Meranti kantor bupati Kutai Timur, yaitu pada Selasa (05/11/2019) pukul. 09.00 WITA, kegiatan yang dihadiri oleh seluruh bendahara, operator SIMDA dan kepala sekolah tingkat SD dan SMP Se Kabupaten Kutai Timur serta seluruh Kepala UPT. Pendidikan di 18 Kecamatan yang ada.


Kegiatan di hadiri langsung oleh kepala dinas pendidikan kabupaten Kutai Timur Dr. Roma Malau, SE., MM yang juga di dampingi kasi Kurikulum dan Evaluasi Bidang Dikdas bapak Saiful Imron, S.Pd serta dihadiri juga oleh asisten 1 Pemerintahan bapak H.DR. Suko Buono, Ibu Diana Kindartin, S.Pd perwakilan Dinas Pendidikan dan kebudayaan provinsi Kalimantan Timur serta Bapak H.Nazham, SE dari BPKAD provinsi Kalimantan timur.


Kegiatan lanjutan Rekonsiliasi Laporan Akhir Tahun pada pengelolaan dana BOS SD dan SMP merupakan kegiatan lanjutan dari kegiatan sebelumnya guna meningkatkan kualitas dan efektivitas dalam pelaporan keuangan khususnya pengelolaan dana BOS yang nantinya akan di tingkatkan menjadi E-BOS sehingga nantinya semuanya bisa di akses secara mobile dengan terus bekerja sama dengan pihak-pihak terkait seperti Inspektorat, BPKP dan BPKAD dan juga pemerintah serta seluruh stek holder yang ada demikian dikatakan oleh DR. Roma Malau, SE., MM dalam sambutannya.


Kegiatan di buka langsung oleh asisten 1 Pemerintahan kabupaten Kutai Timur bapak DR. Suko Buono yang mana dalam sambutannya beliau juga menyampaikan mengenai program prioritas pemerintah daerah kabupaten Kutai Timur, dan juga beliau menyampaikan mengenai masalah dana Bos sebelumnya dan sesudahnya Dengan mengunakan aplikasi SIMDA sehingga memudahkan pelaporan keuangan secara akuntabilitas dan transparansi, sehingga diperlukannya optimalisasi pembelajaran yang terus menerus secara berkelanjutan terlebih lagi dalam hal ini semakin berkembangnya teknologi informasi maka diperlukannya optimalisasi dalam peningkatan mutu kualitas sumber daya manusia yang dalam hal ini adalah operator SIMDA yang punya peranan penting dalam suksesnya pelaporan keuangan dan pengelolaan dana BOS baik SD dan SMP sehingga lebih lebih efektif dan efisien serta jadi lebih akuntabilitas dan transparansi.


Kegiatan yang dilaksanakan oleh Dinas Pendidikan Kab Kutai Timur ini merupakan salah satu kegiatan yang dilaksanakan guna meningkatkan kualitas sumber daya manusia untuk memenuhi kualitas pengelolaan Pendidikan di Kabupaten Kutai Timur.

Tautan aplikasi

SIMPEG

Buka

SIMGAJI

Buka

SPPD

Buka

E-Learning

Buka

SIM Karir Guru

Buka

PPDB

Buka

Simaksiru

Buka

Loading...