PROGRAM PARENTING


06 March 2019

MENGELOLA EMOSI ANAK DI ERA DIGITAL

DISDIK.KUTIM Perkembangan jaman yang di ikuti dengan perkembangan teknologi membuat segala hal sangat mudah di akses hanya dengan satu kali klik, tidak terkecuali konten- konten yang bermuatan negatif kini dengan mudahnya di kases dalam sekejap saja terlebih lagi jika kontetn-konten itu diakses oleh anak-anak maka akan sangat berbahaya bagi sikap tumbuh kembang anak terlebih lagi dalam hal emosi anak.

Dinas Pendidikan Kutai Timur memalui Bidang PLS bersama dengan Dharma Wanita Persatuan Kutai Timur mengadakan kegiatan Program Parenting dengan tema Mengelola Emosi Anak Di Era Digital dengan maksud bagaimana menjadi orang tua yang baik dalam mendidik anak di era digital saat ini, kegiatan yang dilaksanakan di ruang meranti kantor Bupati Kutai Timur Selasa (5/3/19) pukul 08.00 wita ini dihadiri oleh Sekda Kutai Timur Bapak Drs. H. Irawansyah, M. Si, Ketua DWP Kutim Ibu Sri Andayani, Ketua GOW Ibu Satriani sekaligus Ibu Wakil Bupati Kutai Timur, Plt. Kepala Dinas Pendidikan Ibu Dr. Roma Malau, Se., MM serta perwakilan dari FKPD,dan juga pejabat eselon Dinas Pendidikan Kutai Timur dan ibu ibu dari DWP Kutai Timur.

Kita Bersyukur dan mengapreseasi kegitan ini Diera globalisasi saat ini yang penuh dengan tantangan bagi kita semua teru tama bagi rumah tangga yaitu anak-anak yang merupakan generasi bangsa dan ibu rumah tangga khususnya dalam mendidik anak-anak kita kata Drs. H. Irawansyah, M.Si dalam sambutannya saat membuka kegiatan Program Parenting di ruang meranti pagi ini pukul. 8.00 wita.

Beliau juga menambahkan bahwa tugas ibu-ibu itu sangat berat sehingga perlunya pengetahuan bagaimana menjadi ibu yang baik dengan kegiatan Parenting seperti ini sehingga dapat menjadi bekal dalam menghadapi era globalisasi terutama dalam mendidik anak-anak di era serba digital ini.

Program Parenting ini dihadiri oleh Dr. Farida Wulandari, M.Pd., SS sebagai nara sumber yang sudah tidak asing lagi dengan Kutai Timur karena sebelumnya beliau juga pernah ke Sangatta untuk turut hadi dalam kegiatan IGTKI yang saat itu bersama ibu Encek UR Firgasih, SH , belia merupakan pemerhati naka-anak yang juga sudah keliling Indonesia untuk melakukan kegiatan parenting dimana dalam paparannya beliau menyampaikan bahwa musuh terbesar kita itu ada dan sangat dekat didepan mata kita yaitu akses-akses konten yang serba mudah dan tidak terpilter melaui gadget-gatget yang saat ini sudah di kuasai anak-anak kecil sehingga semua aktivitas itu membuat emosi dan tumbuh kembang anak menjadi tidak setabil oleh karena itu diperlukan pengetahuan yang baik dalam menangani atau mendidik anak di era digital saat ini yang sudah sangat berkembang agar jangan sampai perkembangan teknologi itu menjadi musuh yang sangat berbahaya namun perkembangan teknologi yang tak mungkin di cegah itu tetap bisa di jadikan teman yang baik denganpemanfaat yang baik dan benar.

Dr. Roma Malau, SE., MM yang juga selaku Plt. Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Kutai Timur menyampaikan bahwa menjadi orang tua itu sesunguhnya tidak ada yang tamat atau lulus tetapi harus terus belajar dan terus belajar agar mampu menjadi orang tua yang dapat mengantarkan anak-anaknya menjadi generasi penerus yang jauh lebih baik dan mempunyai karakter oleh karena itu betapa pentingnya peran orang tua dalam mendidik anak tentunya dengan pengetahuan yang benar yaitu melalui kegiatan Parenting sehingga kita dapat mengetahui cara yang baik dan benar dalam mendidik anak terkhusunya diera digital saat ini.

Tautan aplikasi

SIMPEG

Buka

SIMGAJI

Buka

SPPD

Buka

E-Learning

Buka

SIM Karir Guru

Buka

PPDB

Buka

Loading...