Perwakilan Dinas Pendidikan Kutim Ikuti Bimtek Penguatan Pendidikan Karakter


26 November 2017

Bimtek PPK (Penguatan Pendidikan Karakter) merupakan gerakan penumbuhan karakter sehingga tercipta harmonisasi olah hati, olah rasa, olah pikir dan olahraga yg didukung oleh sekolah, keluarga dan masyarakat yang merupakan bagian gerakan nasional reformasi mental.

PPK perlu di bumikan karena tuntutan dunia global, tantangan pendidikan abad 21, situasi kondisi moral yg makin merosot, terkait dengan program Nawacita presiden RI.

Bimtek ini diperuntukan kepala sekolah di 5 provinsi di kalimantan. Kutim sendiri hanya dapat 5 kuota yaitu 4 kepala SMP dan 1 kepala SD

Kasi kurikulum SD Dinas Pendidikan Kutai Timur, Moh Syaiful Imron, SPd., M.Si dan Saiful Rafiq, SE, M.Si admin dapodik dikdas Kutai Timur sengaja ikut secara mandiri yang dibiayai disdik.

Hal ini dilakukan karena pentingnya PPK agar tersosialisasi dengan baik perlu melibatkan unsur struktural pemerintah. Dan ternyata mendapat apresiasi dengan baik karena kepedulian Disdik.

Pada kesempatan itu, kasi kurikulum SD Dinas Pendidikan Kutai Timur, Moh Syaiful Imron, SPd., M.Si diberi kesempatan memaparkan program yg telah di laksanakan kabupateb Kutai Timur berkaitan dengan pengembangan pendidikan karakter di sekolah. (Nala)

Tautan aplikasi

SIMPEG

Buka

SIMGAJI

Buka

SPPD

Buka

E-Learning

Buka

SIM Karir Guru

Buka

PPDB

Buka

Loading...