PERESMIAN PEMBANGUNAN RKB DAN RUANG LABORATORIUM SMP NEGERI 1 SANGATTA SELATAN


06 January 2020

Disdik.Kutim Mengawali Tahun 2020 Dinas Pendidikan Kabupaten Kutai Timur hari ini Senin (06/01.2020) mengadakan peresmian Ruang Kelas Baru (RKB) dan Laboratorium IPA yang di lakukan langsung di SMPN 1 Sangatta Selatan, Peresmian di hadiri langsung oleh Bupati Kutai Timur Ir. H. Ismunandar, MT yang juga didampingi oleh Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Kutai Timur DR. Roma Malau, SE., MM beserta beberapa pejabat eselon Dinas Pendidikan Kabupaten Kutai Timur, dan juga camat Sangatta Selatan dan peresmian ini dihadiri oleh seluruh guru dan juga pelajar dari SMPN 1 Sangatta Utara.

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Kutai Timur dalam sambutannya menyampaikan mengenai pembangunan RKB dan Laboratorium yang tadinya akan di gunakan untuk Lab. IPA di ubah menjadi Laboratorium Komputer guna menghadapi UNBK Tahun 2020 yang mana sebelumnya SMPN 1 Sangatta Selatan mengikuti UNBK dengan menumpang di SMAN 1 Sangatta Utara dan mulai tahun ini SMPN 1 Sangatta Selatan sudah bisa mengikuti UNBK secara mandiri, kemudian lagi bahwasanya pembangunan RKB dan Laboraturium ini bersumber dari bantuan Dana Alokasi Khusus (DAK) Tahun Anggaran 2019 dan untuk perlengkapan Komputer dan Laptop merupakan bantuan yang bersumber dari Dinas Pendidikan Kabupaten Kutai Timur dan Juga PT. KPC, Kepala Dinas Pendidikan juga menyampaikan bahwasanya masih di butuhkan lagi RKB guna mengatasi pertumbuhan jumlah siswa yang banyak dikarenakan saat ini SMPN 1 Sangatta Selatan yang juga merupakan sekolah favorit ini masih menggunakan 2 Shift Jam Belajar yaitu Pagi dan Siang di karenakan jumlah RKB yang kurang dan semoga di tahun 2020 ini bisa dapat bantuan untuk pembangunan RKB guna mengatasi jumlah murid yang ada khususnya di Sangatta Selatan.

Peresmian RKB dan Laboratorium dilakukan langsung dengan pemotongan pita oleh Bupati Kutai Timur Ir. H. Ismunandar, MT yang juga turut di dampingi oleh Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Kutai Timur DR. Roma Malau, SE., MM, Camat Sangatta Selatan dan Kepala Sekolah SMPN 1 Sangatta Selatan sebagai tanda bahwa RKB dan Laboratorium Komputer telah secara resmi dibuka dan dapat segera dipergunakan, sebelumnya Bupati Kutai Timur Ir. H. Ismunandar, MT menyampaikan bahwasanya sangat menyetujui dengan permohonan RKB yang di minta oleh Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Kutai Timur dengan membuat Draf Rincian RKB yang semoga bisa dilakukan pada anggaran perubahan atau di anggarkan di 2021, selain itu Bupati Kutai Timur juga menyampaikan mengenai kegiatan outing class agar dapat memaksimalkan fasilitas yang berada di Sangatta Selatan yaitu seperti BPUTK dan juga agar pelajar SMPN 1 Sangatta Selatan bisa lebih mempelajari dan nantinya mengembangkan apa yang menjadi ikon dari Sangatta Selatan yaitu Madu Kelulut yang nantinya diharapkan akan lebih bisa menjadi komoditi yang baik untuk Sangatta Selatan kedepannya demikian disampaikan Bupati Kutai Timur dalam sambutannya yang sekaligus meresmikan RKB dan Lab. Komputer SMPN 1 Sangatta Selatan.

Tautan aplikasi

SIMPEG

Buka

SIMGAJI

Buka

SPPD

Buka

E-Learning

Buka

SIM Karir Guru

Buka

PPDB

Buka

Simaksiru

Buka

Loading...