16 March 2020

Kepada Yth. Bapak/Ibu

  1. Kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT)Pendidikan
  2. Koordinator Pengawas Kabupaten Kutai Timur
  3. Pengelola PNFI
  4. Kepala TK/PAUD, SD, dan SMP

di Seluruh Lingkungan Dinas Pendidikan Kabupaten Kutai Timur

Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh.

Disdik.kutim-Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Kutai Timur, Surat Edaran Nomor : 0542/925/Disdik-Skt/III/2020 Tentang Pencegahan Perkembangan dan Penyebaran Corona Virus Disease (Covid-19).

Terkait dengan penanganan dan pencegahan dan penyebaran Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) di Satuan Pendidikan maka atas dasar :

  1. Keputusan Presiden Republik Indonesia Nomor 7 Tahun 2020 Tentang Gugus Tugas Percepatan PenangananCorona Virus Disease 2019 (Covid-19)
  2. Surat Edaran Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia Nomor : 3 Tahun2020 Tentang Pencegahan Corona Virus Disease (COVID-19) Pada Satuan Pendidikan.
  3. Surat Edaran Bupati Kutai Timur Nomor 180/16/HK.PUU/ 111/2020

Selanjutnya diinstruksi kepada Kepala UPT Pendidikan, Koordinator Pengawas, Pengelola PNFI, Kepala TK/PAUD, Kepala SD, Kepala SMP se Kabupaten Kutai Timur untuk melaksanakanhal sebagai berikut:

  1. Meliburkan Proses Pembelajaran di dalam Kelas / Sekolah selama 14 hari terhitung mulai hari Rabu, tanggal 18 Maret 2020 sampai dengan hari Selasa, tanggal 31 Maret2020 mulai dari jenjang playgroup, Kelompok Belajar, TK/PAUD, SD dan SMP sambil menunggu perkembangan dan regulasi berikutnya.
  2. Pelaksanaan Pembelajaran selama libur sekolah dilaksanakan di rumah dengan pemberian tugas mandiri dan pembelajaran jarak jauh melalui web site.
  3. Tugas mandiri tersebut disesuaikan dengan beban belajar tiap tingkatan kelas dan dikerjakan tiap hari seperti beban belajar di sekolah.
  4. Bagi Satuan Pendidikan yang memiliki akses jaringan internet atau yang berlokasi di Sangatta agar menyiapkan materi pembelajaran dan melaksanakan proses belajar mengajar dengan memberikan tugas-tugas pembelajaran di rumah melalui jaringan internet/on-line/dalam jaringan (Daring) dengan mengunakan fasilitas Laman Rumah Belajar yang dapat diakses dihttp://belajar.kemdikbud.go.id.
  5. Bagi Satuan Pendidikan di kecamatan yang tidak masuk dalam daring (manual ) wajib memberikan tugas mandiri kepada peserta didiknya secara terstruktur setiap harinya selama proses pembelajaran dilaksanakan di rumah.
  6. Format Tugas Mandiri disesuaikan kebutuhan masing - masing sekolah
  7. Setiap tugas mandiri yang telah diselesaikan oleh Peserta Didik dalam satu hari wajib diketahui dan ditanda tangani oleh Orang Tua / Wali Peserta Didik.
  8. UPT Pendidikan bersama Pengawas Sekolah di setiap Kecamatan diharapkan melaksanakan monitoring terhadap pelaksanaan proses pembelajaran di rumah.
  9. Bagi Pendidik dan Tenaga Kependidikan dapat melaksanakan tugas rutin administrasi pembelajaran di rumah masing- masing.
  10. Pengawas, Tenaga Pendidik dan Tenaga Kependidikan tidak diperkenankan melakukan perjalanan ke luar daerah atau pulang kampung.
  11. Satuan Pendidikan wajib memberikan informasi /penjelasan kepada seluruh Orang tua/wali murid agar tidak melakukan kegiatan piknik, tamasya, atau kegiatan lain yang melibatkan orang banyak selama libur sekolah.
  12. Satuan Pendidikan memberikan penjelasan tentang perilaku hidup bersih dan sehat kepada seluruh Peserta Didik terkait dengan COVID-19 sebelum memasuki Libur sekolah.
  13. Satuan Pendidikan dapat menggunakan Dana Bos untuk ketersediaan sarana Cuci Tangan Pakai Sabun (CPTS) dan alat pembersih sekali pakai (tissue) di lokasi strategis.
  14. Satuan Pendidikan memastikan melakukan pembersihan ruangan dan lingkungan sekolah secara rutin, khususnya handel pintu, saklar lampu, computer, papan tik (keyboard) dan fasilitas lain yang sering terpegang oleh tangan.
  15. Jika terdapat kegiatan yang melibatkan Peserta Didik yang di selenggarakan oleh DinasPendidikan, K3S atau Forum Pendidikan lainnya bertepatan dengan libur 14 hari makakegiatan tersebut ditunda atau dijadwal ulang

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan. Atas perhatian dan kerja sama Bapak/Ibu, kami ucapkan terima kasih.

Wassalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh.



Download:

Tautan aplikasi

SIMPEG

Buka

SIMGAJI

Buka

SPPD

Buka

E-Learning

Buka

SIM Karir Guru

Buka

PPDB

Buka

Simaksiru

Buka

Loading...