19 December 2017

Jakarta, CNN Indonesia -- Wajah Luthfiyah Putri Denilla sumringah benar saat Kepala Sekolah SMA Avicenna Jagakarta Bapak Luli Indragunadi mengangsurkan piala yang cukup besar ke tangannya, di hadapan seluruh siswa sekolah itu, saat upacara bendera, Senin (30/10). Itu adalah piala juara kedua Musabaqoh Hifdzil Qur'an 2017 yang diselenggarakan oleh Suku Dinas Pendidikan wilayah 1 Jakarta Selatan.

Semoga Luthfiyah Putri bisa dijadikan satu sosok siswa yang mempunyai karakter unggul dalam Agama Islam, sebagai panutan dan dapat menjadi satu motivasi terhadap siswa-siswa lainnya, kata pak kepala sekolah.

Jakarta adalah kota kesekian yang ditinggali Luthfiyah. Pekerjaan ayahnya sebagai pegawai bank membuat keluarga Luthfiyah sering pindah tempat tinggal. Tapi itu tak menghalangi dia mencetak prestasi.

Seperti di Avicenna ini, Luthfiyah pernah meraih predikat Best Student in Tahfidz, Best Student in Academic, dan Best Student in Language. Di kelas dia memang selalu meraih predikat juara pertama.

Apa rahasianya? Luthfiyah mengatakan, kepintaran dan prestasi itu adalah pemberian Tuhan. Yang penting sebelum belajar berdoa yang benar, jangan bercanda. Kalau guru lagi menjelaskan, jangan asyik ngobrol sendiri, kata sosok kelahiran 21 Maret 2002 ini.

Kalau gurunya ridha, ilmunya pasti nempel di otak kita, kata sosok yang khatam Alquran saat ulangtahun sang ibundanya ini.

Luthfiyah punya mimpi yang tinggi. Dia ingin menjadi seorang arsitek yang saleh, bisa berkuliah di perguruan tinggi beken macam Universitas Indonesia. Bahkan, dia ingin nantinya bisa melanjutkan pendidikan ke jenjang S2 di Jepang atau Jerman.

Luthfiyah berharap di masa depan bisa berguna bagi orang-orang di sekitarnya. Dan yang dikenal dari dirinya adakah kebaikannya, bukan keburukannya. Serta menjadi diri saya apa adanya, dan tidak terpengaruh dunia, tuturnya.

Dia berharap juga bisa mencetak prestasi demi prestasi untuk membanggakan keluarga juga sekolahnya, SMA Avicenna, sekolah yang mengedepankan pendidikan karakter berbasis Islam kepada peserta didiknya.

Tautan aplikasi

SIMPEG

Buka

SIMGAJI

Buka

SPPD

Buka

E-Learning

Buka

SIM Karir Guru

Buka

PPDB

Buka

Loading...