Kutim Kembali Mengirimkan Pelajar Berprestasi Ke Tingkat Provinsi


25 March 2019

Disdik.Kutim- Kabupaten Kutai Timur Kembali mengirimkan anak-naka berprestasi yaitu para pelajar-pelajar yang sudah melalui tahapan seleksi yang telah di mulai di masing-masing kecamatan yang kemudian di seleksi kembali di tingkat kabupaten yang nantinya akan terpilih kembali dari masing-masing perwakilan yang akan berangkat mewakili Kabupaten Kutai Timur ke tingkat Provinsi dan jika berhasil lolos maka akan mewakili lagi ke tingkat nasional yaitu dalam ajang Olimpiade Sains Nasional (OSN) jenjang SD/MI.

Pelaksanan lomba OSN Jenjang SD/MI tingkat kecamatan telah dimulai sejak tanggal 19/02/2019 di 18 kecamatan yang kemudian para pelajar dari masing-masing sekolah yang berada di 18 kecamatan yang telah terpilih sebagai pemenang di tingkat kecamatan berangkat ke kabupaten guna mengikuti seleksi tingkat kabupaten yang telah diselenggarakan pada tanggal 12/03/2019 bertempat di SDN 002 Sangatta Utara, adapun bidang lomba yang di pertandingkan ada 2 mata bidang lomba yaitu Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (IPA).

Jumlah siswa atau pelajar yang mengikuti OSN jenjang SD/MI tingkat kecamatan untuk bidang lomba Matematika di ikuti sekitar 378 peserta didik dan IPA di ikuti sekitar 383 peserta didik, dari masing-masing peserta tadi didapatlah juara 18 peserta didik yang menempati peringkat 1 untuk mewakili kecamatannya masing-masing untuk kemabli mengikuti di tingakat kabupaten. Kemudian untuk memenuhi kuota peserta pelaksanaan lomba OSN tingkat kabupaten maka dilakukan penambahan pserta sebanyak 22 orang peserta didik yang didapat masing-masing mata pelaran yang lolos di lombakan berdasarkan rangking tertinggi (Passing Grade) dari hasil nilai seluruh kecamatan.

Berikut adalah nama-nama peserta yang berhasil lolos mewakili kecamatannya yang telah lolos seleksi di tingkat kabupaten guna mengikuti seleksi di tingkat provinsi untuk bidang mata lomba Matematika yaitu juara 1 Faisal Pradana (SD YPPSB 3 Sangatta Utara ), Juara 2 M.Denito Eka Prasetyo ( SDN 001 Sangatta Utara ), Juara 3 Chalisah Kanita ( SD IT Daarussalam 1 Sangatta Utara ), kemudian untuk bidang lomba IPA yaitu Juara 1 Kayra Adzra Ghinannafsi ( SD YPPSB 3 Sangatta Utara ), Juara 2 M. Adika Dary Hapsara ( SD YPPSB 2 Sangatta Utara ), dan Juara 3 Fitriana Octaviani ( SDN 001 Sangatta Utara ) jadi untuk pemenang yang kali berhasil mewakili Kabupaten Kutai Timur ke tingkat provinsi di wakili oleh kecamatan Sangatta Utara, demikian yang disampaikan oleh Kasi Pendidikan dan Evaluasi bidang Dikdas Moh. Syaiful Imron, S.Pd.,M.Si dalam laporanya pagi ini Senin (25/03/2019) saat apel pagi dinas Pendidikan Kutai Timur sekaligus apel pelepasan peserta OSN Jenjang SD/MI Tingkat Kabupaten.

Pelaksanan Lomba OSN jenjang SD/MI tingkat provinsi akan diselengarakan pada tanggal 28/03/2019 bertempat di Hotel Grand Sawit Samarinda, dan untuk tingkat Nasional akan dilaksanakan pada tanggal 30 Juni s.d 6 Juli 2019 bertempat di kota Yogyakarta Provinsi D.I Yogyakarta.

Kemudian Dr. Roma Malau, SE., MM Selaku Plt. Kepala Dinas Pendidikan Kab. Kutai Timur juga menyampaikan dalam sambutannya sekaligus melepas peserta OSN jenjang SD/MI bahwasanya pertahankan sikap jujur dan jangan sampai berbuat curang dalam meraih prestasi yaitu semisal dengan membiasakan diri dengan mencontek agar mendapatkan jawaban karena sangat pentingnya sikap jujur sehingga jangan sampai itu hilang dari jati diri kita, kemudian lagi agar bapak ibu orang tua maupun guru pembimbing untuk terus membrikan yang terbaik buat anak-anak kita yang juga merupakan penerus bangsa Indonesia sehingga menjadi yang terbaik di tingkat apapun.

Tautan aplikasi

SIMPEG

Buka

SIMGAJI

Buka

SPPD

Buka

E-Learning

Buka

SIM Karir Guru

Buka

PPDB

Buka

Loading...