Bupati Kutim H Ismunandar selaku inspektur upacara HGN & HUT PGRI 72

Peserta upacara perwakilan pendidik di HGN & HUT PGRI 72

Peserta perwakilan PGRI di HGN & HUT PGRI 72

Pengibaran bendera merah putih di HGN & HUT PGRI 72

Penyerahan penghargaan pendidik berprestasi oleh Bupati Kutim 4

Penyerahan penghargaan siswa berprestasi oleh Bupati Kutim

Persiapan upacara HGN & HUT PGRI 72

Peserta perwakilan di upacara HGN & HUT PGRI 72

Penyerahan penghargaan pendidik berprestasi oleh Bupati Kutim 3


10 December 2017

Peringatan Hari Guru Nasional dan HUT ke-72 PGRI serta HUT ke-46 Korpri serta hari Belanegara tahun 2017 yang digelar dalam satu rangkaian apel upacara bendera, Senin (6/12) tadi berlangsung sederhana namun tetap meriah. Kegiatan itu juga diisi dengan tarian massal dari kalangan pelajar.

Bupati Kutim H Ismunandar selaku inspektur upacara memberikan ucapan selamat kepada para guru yang ikut hadir pada apel tersebut. Ratusan guru, baik swasta maupun PNS ikut apel di lapangan, demikian juga TNI dan Polri, pelajar, Pramuka, PNS serta TK2D (Tenaga Kerja Kontrak Daerah).

Hadir pada apel upacara itu di jajaran panggung kehormatan antara lain, Wakil Bupati Kasmidi Bulang, Wakil Ketua DPRD Hj Encek UR Firgasih dan Yulianus Palangiran, unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (FKPD), Asisten, kepala SKPD serta sejumlah pejabat lingkup Pemkab Kutim.

Pada kesempatan itu, Bupati Ismunandar mengajak kepada organisasi guru seperti PGRI (Persatuan Guru Republik Indonesia), Ikatan Guru Indonesia (IGI) berperan aktif dalam melakukan pembinaan terhadap anggotanya. Sehingga keberadaan guru tetap eksis dan solid.

Jika ada persoalan dari para guru, hendaknya disampaikan melalui organisasi dan kemudian disampaikan ke pemerintah, kata Ismunandar.

Bupati juga memberikan apresiasi terhadap pelajar asal desa Tepian Langsat, kecamatan Bengalon yang mampu menorehkan prestasi di luar negeri, yakni memperoleh medali perak pada saat ikut lomba olimpiade sains bidang matematika di Thailand. Ini merupakan kebanggaan kita bersama, karena pelajar kita mampu berprestasi di tingkat internasional, kata Ismunandar.

Menurutnya, jika tidak ada guru, semua hadir di sini tidak akan berdiri di tempat yang berbahagia ini. Untuk itu, pihaknya mengapresiasi peran para guru yang sangat besar sekali terhadap kemajuan bangsa dan negara ini. Termasuk kiat semua yang berdiri sini, karena jasa para guru-guru kita, kata Ismunandar. (Sumber: kutaitimur.merdeka.com)

Tautan aplikasi

SIMPEG

Buka

SIMGAJI

Buka

SPPD

Buka

E-Learning

Buka

SIM Karir Guru

Buka

PPDB

Buka

Loading...