19 August 2017

DISDIKBUD.KUTIM - Sebanyak 40 peserta, Senin (25/4) kemarin mengikuti workshop photografy dan jurnalistic photografy garapan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kutai Timur (Kutim) bekerjasama dengan Kaltim Post Grup. Mereka berasal dari perwakilan sejumlah pelajar SMA Sederajat dan Mahasiswa di Sangatta Utara dan Selatan. Kegiatan yang mengambil tempat di Hotel Royal Victoria tersebut dibuka Kabid PMPTK Nurullah mewakili Kadisdikbud Kutim Iman Hidayat. Dalam sambutannya, Nurullah mengatakan, workshop photografy yang digelar tersebut merupakan kegiatan positif bagi pelajar dan mahasiswa.


Pasalnya, lewat kegiatan ini dapat menjadi wadah untuk menampung bakat dan kreatifitas yang dimiliki peserta. "Jadi jangan berpikiran kalau sudah lulus hanya ingin jadi pegawai atau karyawan saja. Karena, kalau diseriusi, dari yang awalnya hanya hobi foto-foto saja, justru bisa menjadi profesi," sebut Nurullah. Selain itu, kata dia, melalui kegiatan ini peserta juga dapat memahami bagaimana cara mengambil foto yang baik. Karena, mulai tehnik dasar, jenis-jenis foto, hingga foto jurnalistik dipaparkan ke peserta. "Kita juga prihatin terhadap kasus narkoba di Kutim sekarang cukup tinggi. Apalagi sekarang sudah mulai merambah ke kalangan pelajar. Mudah-mudahan lewat hasil kreasi foto yang dihadirkan bisa mengajak untuk memerangi bahaya barang haram tersebut," pesannya. Sementara itu, Kasi Tradisi Perfileman dan Kesenian Ilham mengatakan, kegiatan workshop photografy ini merupakan kali kedua yang digelar Disikbud Kutim.


Tingginya antusias peserta, membuat pihaknya akan terus mengagendakan kegiatan ini secara rutin. "Kita ingin pelajar atau mahasiswa punya wadah untuk menyalurkan kreatifitasnya dalam dunia photografy. Makanya, selepas kegiatan ini seluruh peserta akan kita bentuk jadi sebuah komunitas foto," sebutnya. Untuk diketahui, kegiatan workshop photografy dan jurnalistik photografy ini dilaksanakan selama tiga hari. Pada hari pertama peserta diberikan materi seputar tehnik dan jenis-jenis photografy yang langsung disampaikan Wartawan Foto Kaltim Post. Kemudian pada hari kedua, peserta ditugaskan untuk mencari foto yang berkaitan dengan dunia pendidikan. Serta hari ketiga, hasil jepretan peserta selanjutnya akan dibadah dan ditentukan yang terbaik. Foto yang terpilih berhak mendapat piagam serta uang pembinaan. Selain itu, foto-foto peserta juga akan dipajang saat peringatan Hari Pendidikan Nasional

Tautan aplikasi

SIMPEG

Buka

SIMGAJI

Buka

SPPD

Buka

E-Learning

Buka

SIM Karir Guru

Buka

PPDB

Buka

Loading...