142 Bunda PAUD Desa Di Kukuhkan Di Gebyar PAUD 2019


09 April 2019

Disdik.kutim-Pentingnya pendidikan anak usia dini untuk mewujudkan generasi yang gemilang maka diperlukannya pembinaan dan pengembangan di sektor PAUD yaitu dengan mewujudkan bunda-bunda PAUD di tingkat desa untuk dapat mewujudkan itu semua.

Dinas Pendidikan Kabupaten Kutai Timur Melalui bidang PLS terus melakukan inovasi dengan bekerja sama dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Kutai Timur untuk terus bersinergi dalam mewujudkan layanan PAUD berkualitas untuk pendidikan di Kutai Timur yang gemilang.

Gebyar Anugrah PAUD dan pengukuhan bunda PAUD desa yang juga dikuti kegiatan Gerakan Peduli PAUD dan Gerakan PAUD Mengaji (PANJI) diselenggarakan di GSG Bukit Pelangi Sabtu (30/03/2019) pukul. 9.00 WITA merupakan wujud nyata Pemerintah Daerah Kabupaten Kutai Timur dan Dinas Pendidikan Kabupaten Kutai Timur dalam mewujudkan layanan PAUD berkualitas dengan mengukuhkan sebanyak 142 bunda PAUD desa dari 18 kecamatan yang ada Sesuai dengan Surat Keputusan Bupati Kutai Timur Ir.H. Ismunandar,MT serta memberikan penghargaan kepada seluruh stek holder yang turut serta dalam memajukan PAUD di Kutai Timur.

Kegiatan dibuka langsung oleh bunda PAUD Kabupaten Kutai Timur bunda Hj.Encek UR Firgasih, SH., M.AP yang di dampingi plt. Kadisdik Kutai Timur Dr. Roma Malau,SE., MM , kegiatan ini turut pula di hadiri seluruh perwakilan FKPD, OPD, Organisasi Masyarakat dan sosial, Perusahaan-perusahaan, camat dari 18 kecamatan di Kutai timur juga 142 Kepala Desa yang juga merupakan penerima penghargaan Gebyar PAUD 2019.

Dalam sambutannya Bunda PAUD Kutai Timur menyampaikan bahwa betapa besar dan beratnya tangung jawab untuk mewujudkan generasi yang mampu bersaing di jaman milenium ini oleh karena itu diperlukannya kerja sama dari semua lapisan untuk dapat mencapai semua itu, oleh karenanya Bunda PAUD Desa yang sudah di kukuhkan untuk bisa langsung dapat bekerja dengan sunguh-sunguh dan terjunlangsung menuju lembaga PAUD yang berada di desa masing-masing untuk agar semua bunda PAUD dapat memberikan kontribusi terhadap perkembangan akses kualitas dan pelayanan pendidikan anak usia dini pada saat usia-usia emas anak, kemudian lagi di tambahkan bahwa untuk mewujudkan gerakan satu desa satu PAUD hinga tercapai 100% dan untuk mewujudkan anak yang sehat, kuat, cerdas dan gemilang dan berkarakter diperlukan kerjasama yang kuat dari semua pihak demikian tutur Hj. Encek UR Firgasih, SH., M.AP disela sambutanya saat pembukaan Gebyar PAUD 2019.

Mewakili Bupati Kutai Timur menyampaikan sambutan dalam membuka kegiatan Gebyar PAUD 2019 Dr. Roma Malau, SE.,MM yang juga merupakan Plt. Kadisdik Kutai Timur menyampaikan bahwasanya Bupati Kutai Timur mengucapkan Selamat kepada Seluruh Bunda PAUD yang telah di kukuhkan dan terima kasih kepada seluruh lapisan yang telah turut hadir dalam acara Gebyar PAUD 2019 dan juga yang turut serta mendukung gerakan Peduli PAUD di Kutai Timur, kemudian lagi di samapaikan bahwasanya kepada seluruh bunda PAUD baik itu Kecamatan maupun desa untuk selalu bisa bersinergi karena merupakan bagian dari perpanjang tangan Bunda PAUD Kabupaten, Bupati dan Wakil Bupati Kutai Timur untuk mewujudkan generasi yang beinopatif, kreatif, dan berkarakter.

Kemudian Dr. Roma Malau, SE.,MM juga menambahkan bahwasanya kepedulian terhadap anak-anak usia dini bukan hanya tugas Dinas Pendidikan Kutai Timur, melainkan tugas kita semua, bapak/ibu oran tua, pemerintah, OPD, SKPD, FKPD dan seluruh stek holder agar dapat mewujudkan apa yang semua kita harapkan untuk anak-anak generasi penerus kita di masa depan.

Tautan aplikasi

SIMPEG

Buka

SIMGAJI

Buka

SPPD

Buka

E-Learning

Buka

SIM Karir Guru

Buka

PPDB

Buka

Loading...